TNI Polri Dan Warga Gelar Syukuran HUT Ke-70 Yonif Raider 142/KJ Di Distrik Karubaga

25

TOLIKARA, PapuaSatu.com – Personel Pos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama Aparat TNI Polri beserta masyarakat Kabupaten Tolikara setempat mengadakan acara syukuran dalam rangka HUT Batalyon Infanteri Raider 142/KJ Ke-70 bertempat di Pos Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (18/01/2023).

Kegiatan syukuran tersebut langsung dipimpin oleh Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur.

“Pelaksanaan acara syukuran dalam rangka HUT Batalyon Infanteri Raider 142/KJ ke-70 tanggal 16 Januari 2023 merupakan arahan dan petunjuk Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi yang berada di Makotis Elelim, agar setiap pos dapat mengadakan acara syukuran HUT ke-70 Batalyon secara sederhana,” jelasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, Rekan TNI Polri dan masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara ini khususnya Distrik Karubaga, inilah kalau saya bilang sinergitas tanpa Batas bercampur kebahagiaan.”

“Seiring dengan bertambahnya usia Batalyon ini, mohon doa kedepannya semoga kami semakin sukses, solid dan tetap kompak selalu,” jelasnya.

Adapun Tema perayaan HUT Yonif Raider 142/KJ Pada perayaan ke-70 yaitu Jaya, Berhasil dah dicintai Rakyat.

“Kami mengucapkan terima atas jasa-jasa pendahulu maupun sesepuh dari Batalyon, tanpa mereka Batalyon ini tidak akan bisa berdiri tegak. Kami juga mengharapkan doa karena sebentar lagi kami akan melaksanakan purna tugas, besar harapan kami dari awal penugasan sampai akhir dapat berjalan lancar tanpa ada masalah dan kami selalu dicintai rakyat,” tutup Danpos Kapten Inf Yulian Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pabung Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Ponco Wibowo, Danramil 1702/08 Karubaga Kapten Inf Restu Luberna, mewakili Polres yakni Kabagren Polres Tolikara AKP LA Ambo, S.H., M.H, Kabagops Polres Tolikara AKP Muhammad lallang, S.E, Kasat Lantas Polres Tolikara Ipda Muh Saiful Amin, S.H, Danki BKO Brimob Yon A Polda Papua Iptu Arifudin serta beberapa anggota Polres lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tolikara yang disampaikan oleh Kabagren Polres Tolikara AKP LA Ambo menyampaikan bahwa Polres mengucapkan selamat ulang tahun untuk Batalyon R-142/KJ ke-70 tahun.

“Semoga kedepan semakin jaya, berhasil dan tercapai segala cita-cita dalam menjalankan tugas. Melalui Kegiatan ini mari kita mempererat hubungan Sinergitas TNI-Polri agar lebih kompak dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkap Kabagren Polres Tolikara AKP La Ambo.[redaksi]