Tutup FDS Ke-XIV, Yohanis Walilo Minta FDS Mendatang Juga Mengundang Pemerintah Kabupaten/Kota Terdekat

108
Penutupan FDS Ke-XIV Tahun2024

SENTANI, PapuaSatu.com – Setelah berlangsung selama lima hari, Minggu (23/6/24), Festival Danau Sentani (FDS) ke-XIV Tahun 2024 resmi ditutup oleh Pj. Gubernur Papua yang diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Yohanis Walilo dengan penabuhan tifa bersama-sama pejabat lain yang hadir.

Yohanis Walilo dalam sambutannya menekankan bahwa FDS memiliki arti penting dalam bidang pariwisat.

Karena itu, ia meminta kepada panitia yang dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Jayapura agar kedepan bisa lebih besar gaungnya.

“Saya sarankan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura, bahwa Festival Danau Sentani berikut, kalau bisa panitia atau Pemerintah Kabupaten Jayapura bisa mengundang pemerintah tetangga, seperti Sarmi atau Keerom,” ungkapnya.

Sehingga iven, kata Yohanis Walilo, FDS tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Jayapura, tapi seluruh masyarakat Papua yang mendiami di kabupaten yang ada terdekat sini.

“Yang kedua, buat sesuatu yang baru yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung atau datang ke Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Diakui bahwa FDS ke-XIV telah berlangsung cukup sukses dan meriah. Hal itu terlaksananya berkat kerja sama semua pihak, baik pemerintah provinsi yang memberikan arahan dan masukan

“Seperti laporan Ketua Panitia di awal bahwa penyelenggaraan FDS ini menggunakan dana Otsus yang mendapat persetujuan dari Provinsi Papua,” ujarnya.

Yohanis Walilo, atas nama Pemerintah Provinsi Papua pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang menyelenggarakan FDS ke-XIV dengan sukses yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura.

Di kesempatan sama, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut mnyukseskan iven pariwisata tahunan di Kabupaten Jayapura tersebut.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas partisipasi bapak ibu yang menyiapkan waktu, yang menempuh jarak yang jauh, yang menyiapkan segala sumber daya yang ada di dompet untuk berbelanja,” ujarnya.

Yang mana, kata Triwarno, FDS ke-XIV telah berlangsung dengan aman, dami dan sukses.[yat]