Tutup Pelatihan Satpam, Pj. Bupati Jayapura Berharap Jadi Yang Terbaik

36

SENTANI, PapuaSatu.com – Kepada para peserta pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam), Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo minta agar para peserta bisa menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Pelatihan Satpam Gada Pratama Angkatan 1 tahun 2023 yang diikuti 60 peserta dan berlangsung selama 10 hari (22 November hingga 2 Desember 2023) di di Balai Latihan Pertanian, Yahim, Sentani, Sabtu (2/12/2023).

“Melalui pelatihan ini, peserta dapat dibentuk secara baik untuk menjadi profesional, dan ketika dalam menjalankan tugas sebagai satuan pengamanan nanti, mereka mampu menjadi yang terbaik, maka itu, bagi saya ini adalah terobosan positif,” kata Triwarno kepada Tribun-Papua.com.

Pj. Bupati berharap kepada para peserta agar dapat terus mempertahankan semua yang telah mereka dapatkan selama pelatihan.

Direktur Utama PT Senkarta Jayapura Perkasa, Nelson Ondi mengatakan, pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara PT Senkarta Jayapura Perkasa dan Pemkab Jayapura, dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Bumi Kenambai-Umbai, terutama anggota Satpam.

“Maka itu, untuk meningkatkan profesionalisme mereka, maka kami melaksanakan pendidikan dasar garda pratama ini,” kata Nelson.[yat]