Viral di Media, Ini Kata Klemens Hamo Soal Penegasan Kepada ASN di Lingkup Kantor Bupati Jayapura Untuk Tidak Mesum di Kantor

22
Klemens Hamo, SIP, MH
Klemens Hamo, SIP, MH

SENTANI, PapuaSatu.com -Penegasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memanfaatkan kantor untuk berbuat negatif, seperti mesum ataupun mabuk, mendapat tanggapan dari Klemens Hamo, selaku Ketua DPRD Kabupaten Jayapura.

Yang mana, Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd. M.KP saat diwawancara wartawan mengungkapkan, bahwa sebagai pembina ASN, Sekda merasa harus mengungkapkan secara terang-terangan untuk menegur ASN agar tidak berbuat negatif.

Menurut Klemens Hamo, masalah tersebut cukup sensitif, yang sebaiknya diselesaikan secara internal terlebih dahulu.

“Itu masalah kantor. Sebagai pemimpin, kalau memang terjadi ada hal yang seperti itu, dipanggil oknum-oknum tersebut dan dilakukan pembinaan-pembinaan,” ungkapnya kepada wartawan di kantornya, Kamis (31/8).

Dan bila memang tidak bisa, maka diupayakan atau dibawa ke pihak berwajib untuk proses hukumnya.

“Kalau sudah mengekspos ini kan tampar dirinya sendiri, menurut saya,” ujarnya.

Karena yang menjadi taruhannya adalah wajah Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Kalau hal itu disampaikaan saat apel, kata Politisi Partai Nasdem tersebut, masih bisa dimaklumi karena masih masuk dalam ranah pembinaan.

Klemen Hamo juga mengungkapkan bahwa ada hal-hal yang cukup urgen untuk mendapat perhatian.

Hal itu seperti kinerja aparat distrik yang sebagian ada yang terkesan tidak jalan.

“Karena pemerintahan bagus itu, mulai dari di kabupaten sini bagus di Gunung Merah di sini bagus, Kantor Bupati bagus hingga distrik-distriknya,” jelasnya.[yat]