Waket PB PON : Tidak Ada Lagi Informasi Yang Berkembang Bahwa PON Batal di Papua

0
315
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama Wakil Ketua PB PON Papua, Yohanes Walilo dan Ketua Bappeda Kabupaten Jayapaura saat memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Selasa (21/02/20)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama Wakil Ketua PB PON Papua, Yohanes Walilo dan Ketua Bappeda Kabupaten Jayapaura Jhon Wiklif Tegai memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Selasa (21/02/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Wakil Ketua PB PON Papua, Yohanes Walilo menegaskan bahwa Papua telah siap menyelenggarakan PON XX 2020.
Dikatakan, tentang kesiapan tersebut telah dilaporkannya kepada presiden, saat menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Jokowi di Jakarta baru-baru ini, yang diikuti Ketua PB PON Provinsi Papua dan Wakil Gubernur Papua.
“Jadi tidak ada lagi informasi dari luaran sana yang mengatakan bahwa Papua tidak siap, atau karena masalah keamanan, ataupun ditunda, itu tidak benar,” tandasnya saat ditemui wartawan usai menggelar rapat bersama Panitia Sub PB PON Kabupaten Jayapura, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Selasa (21/01/20).
Dikatakan, bahwa Presiden Joko Widodo sudah menyetujui dalam rapat terbatas tersebut, yang intinya bahwa Papua sesuai laporan persiapan, Papua siap menyelenggarakan di Bulan Oktober 2020 mendatang.
“Sehingga sisa waktu yang ada, baik PB PON bersama Sub PB PON di tiga kabupaten dan kabupaten-kabupaten penyangga telah siap menyukseskan penyelenggaraan PON,” jelasnya.
Tentang rapat koordinasi bersama Panitia Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Selasa (21/01/20) yang dihadiri Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw bersama panitia lainnya di Aula Kantor Bupati Jayapura, adalah pengecekan kesiapan venue maupun kesiapa lain-lainnya terkait dengan Kabupaten Jayapura yang akan menjadi tuan rumah dalam upacara seremoni pembukaan PON XX Tahun 2020 pada Oktober mendatang.
“Kabupaten Jayapura ini tuan rumah untuk upacara seremoni pembukaannya, sehingga akan lebih banyak berkoordinasi dengan PB PON untuk acara penyelenggaraannya, karena itu adda bidang penyelenggara,” jelasnya.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengungkapkaan bahwa bahwa selaku panitia, hendaknya menyongsong pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Bulan Oktobe 2020 dengan optimis.
“Kita menyongsong Bulan Oktober ini dengan optimis dan kepastian,” tegas bupati saat memimpin rapat koordinasi tersebut.
Sambil terus menggaungkan sukses PON XX Tahun 2020 di Papua, semua pihak harus meyakini bahwa langkah-langkah yang dilaksanakan optimis akan menyukseskan PON XX Tahun 2020 dengan baik.[yat]