Ham Pagawak : Kampanye Sekarang Tidak Sesulit Lima Tahun Lalu

661

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Genderang pilkada telah dibunyikan, para kandidat siap menuju panggung orasi, pasca deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati untuk 7 Kabupaten di Provinsi Papua Tahun 2018 oleh KPU Papua, Sabtu(24/02/2018).

Bagi beberapa Kandidat  masih dihadapkan dengan tugas berat di panggung orasi,  namun tidak bagi pasangan Ricky Ham Pagawak-Yonas Kenelak yang ditetetapkan sebagai calon tunggal dalam pilkada Kabupaten Mamberamo Tengah-Papua.

Pesan petahana ini menyampaikan, kampanye kali ini tidak sesulit lima tahun lalu karena selama kepemimpinannya sudah banyak yang dilakukan dan tinggal melanjutkan yang belum terlaksana, berbeda dengan kandidat yang baru mau bertarung.

“Saya kira lebih enak yang sekarang karena kurang lebih lima tahun kita sudah berbuat dan masyarakat telah melihat itu, tinggal apa yang belum itu kami teruskan. Kampanye tidak terlalu sulit bagi kami,” kata Riky dalam keterangan pers, Sabtu (24/2/2018) di Jayapura.

Mengenai anjuran KPU RI agar para kandidat melakukan kampanye Dialogis, Riky menyebutkan, cara yang disampaikan sangat tepat mengingat geografis beberapa wilayah sulit dijangkau sehingga cara ini cocok bagi wilayah pegunungan.

“Saya kira itu sudah pas. Kampanye dialogis ini kan lebih menyentuh. Saya piker karena kita langsung berdialog dengan masyarakat sehingga kita tau persis apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan jika terpilih bisa masuk menjadi program prioritas,” akunya.

Dikatakannya, sebagai  kandidat pada pilkada Kabupaten Mamberamo Tengah, ia memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi dan Kabupaten yang sudah melaksanakan deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati untuk 7 Kabupaten di Provinsi Papua Tahun 2018.

Kader Partai Demokrat ini juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu, Kapolda dan  Pangdam serta semua jajaran Pemerintah Provinsi Papua yang telah berkomitmen menjaga dan mengsukseskan pilkada yang bermartabat, aman dan damai yang menghasilkan kotribusi terpilihnya putra-putra terbaik papua dalam pilkada nanti.

“Dengan adanya komitmen ini, saya yakin dan percaya bahwa pilgub dan pilkada di 7 kabupaten akan berjalan secara aman damai sesuai dengan harapan masyarakat papua,” pungkasnya. [moza]