Jalin Kekeluargaan, Dandim 1709/Yawa Gelar Tatap Dengan Warga

851

YAPEN, PapuaSatu.com – Jalani hubungan kekeluargaan, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga menggelar  tatap muka bersama para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kampung Karoaipi  kabupaten Kepulauan Yapen, pada Minggu (07/01/2018).

Dalam acara tatap muka tersebut, Dandim menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban termasuk saat  pelaksanaan Pemilihan Gubernur sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai warga Negara Indonesia yang baik, Dandim menyatakan, bahwa semua  harus bangga menjadi Bangsa Indonesia yang lahir dari suatu perjuangan bahkan dirinya juga  telah membaca  sejarah para pahlawan Papua yang luar biasa perjuangannya.

“Saya sendiri sudah membaca sejarah pahlawan Papua, mereka adalah orang-orang yang luar biasa, yang berjuang bukan untuk dirinya sendiri melainkan berjuang untuk anak cucunya sehingga bisa terbebas dari para penjajah. Sekarang kita sudah merdeka dan tak lagi ada perbedaan antara kita semua, kita jangan menghianati perjuangan pahlawan kita dengan berpikiran untuk pisah dari NKRI,” ujar Dandim.

Dandim juga berharap, generasi muda dapat mengisi waktu dengan belajar serta melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dalam mengisi kemerdekaan.” apabila ada bisikan-bisikan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebrang ke Negara Australia, agar jangan sampai terpengaruh karena nantinya akan merugikan diri sendiri serta keluarga, Papua adalah daerah yang indah, daerah yang kaya akan sumber daya alamnya, untuk itu mari sama-sama kita jaga agar tidak direbut oleh orang asing,” tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi, Kepala Kampung Karoaipi Bpk. Fried Raunsai, Tokoh Adat Bpk. Obet Numberi, Tokoh Agama Bpk. Daud Raunsai, Tokoh Masyarakat Bpk. Oktovianus Raunsai serta sekitar 40 orang warga Kampung. [pendam/moza]