TNI–Polri Wajib Amankan Pilkada Seretak 2018

406

MERAUKE, PapuaSatu.com – Sebanyak 40 personil  Kodim 1707/Merauke ikut ambil bagian dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018, yang berlangsung di Mapolres Merauke Jln. Brawijaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Jum’at (05/01/2018).

Waka Polres Merauke selaku Inspektur Upacara, Kompol I Nyoman Punia S.Sos dalam sambutan mengatakan,  Pilkada merupakan proses kedaulatan rakyat yang pemilihannya dilakukan secara langsung dengan jujur dan adil untuk itu sebagai abdi Negara wajib mendukung  pelaksanaan pesta demokrasi yang  akan digelar sesuai tugas dan tanggungjawab.

“Dengan dilakukannya cara yang baik untuk memilih pemimpin daerah yang baik sehingga dapat memajukan daerah khususnya Kab. Merauke serta dapat mensejahterakan masyarakatnya”. Ujar Nyoman.

Nyoman juga mengajak semua perangkat kemanan untuk senantiasa mewujudkan situasi yang aman dan tertib saat Pilkada berlangsung.

“Untuk mewujudkan situasi yang aman dan tertib saat Pilkada berlangsung nantinya kami TNI/Polri siap mengamankan jalannya Pilkada 2018 di tanah Papua khususnya di wilayah Kab. Merauke,” tegasnya.

Turut hadir pada pelaksanaan gelar pasukan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Kapolsek Kota Polres Merauke Kompol Alfons Umbora, Dansat Pomau Lanud Merauke Kapten Pom Galih Yudi, Perwakilan Lantamal XI Merauke Letda Laut (K) Dedik, Ketua KPUD Kabupaten Merauke Antonius Kaize, Ketua Panwaslu Kabupaten Merauke Oktofina Amtop, S.Sos dan Anggota Panwaslu Yeuw M. Felix Tethool, S.I.P. serta Linmas Kabupaten Merauke. [pendam/moza]