Bhabinkamtibmas Bersama ASN dan Warga bersihkan Pantai Lampu Satu

820

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kapolsek Merauke Kota Kompol Alfons Umbora dan para Bhabinkamtibmas melaksanakan  Jumat Bersih dengan membersihkan pantai lampu satu Wilayah Kelurahan Samkai Distrik Merauke, Jumat  (27/4/2018).

Kegiatan kebersihan yang dilakukan bekerjsama Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan se-Distrik Merauke, ASN Kantor Distrik Merauke, Babinsa dan masyarakat sekitar pantai lampu satu Merauke.

“Kegiatan kebersihan yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tertuama Wilayah Pantai Satu yang merupakan tempat wisata masyarakat setempat,” kata Kapolsek Merauke Kota Kompol Alfons Umbora.

Upaya kebersihan yang dilakukan juga sebagai upaya untuk mendorong masyarakat agar peduli lingkungannya agar terhindar dari segala macam penyakit dan bencana lainnya seperti banjir.

Apalagi,  kata Alfon, kawasan Pantai Satu merupakan objek wisata yang satu-satunya menjadi kebanggaan masyarakat seluruh kabupaten Merauke.

“Bila pantai ini bisa dikelola dengan baik maka dapat menjadi pendapat bagi pengelola, terutama bagi masyarakat disekitarnya,” tukasnya. [humas/loy]