Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Perawatan Antena Repiter

491

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota bersama bekerjasama bersama warga sekitar untuk memeriksa dan merawat antenna repiter yang terpasang di Rumah Kantor (Rukan) Bintang Timur, Jumat (09/03/2018).

Perawatan repiter tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Bripka Surianto, Bripka Engel Mayor bersama warga Bapak Parmuji, Sasmito, M. Lexza Ali Akbar, Ramadan dan Aan.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode. SH. MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Sugianto mengatakan giat perawatan antena repiter bertujuan untuk menyeting ulang frekuensi radio bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota sehingga dapat dipergunakan di beberapa kampung seperti Kampung Ifale, Kampung Hobong, Kampung Yobeh, Kampung Ifar Besar dan Kampung Yahim serta pos-pos siskamling se- Kota Sentani.

Dijelaskan juga, bahwa frekuensi radio bhabinkamtibmas saat ini telah beroperasi dan dapat dipergunakan dengan frekuensi 146.980-600.

“kegunaan frekuensi radio bhabinkamtibmas diantaranya dapat di pergunakan untuk mengecek situasi kamtibmas di wilayah polsek Sentani Kota, dapat untuk dipergunakan Quick Respon terhadap laporan masyarakat dan dapat dipergunakan untuk penyampaian pesan-pesan maupun himbauan kamtibmas,”terang Bripka Surianto. [humas polda/abe]