Bhabinkamtibmas Gandeng Warga Kerja Bakti Buat Lahan Pertanian

232

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Babhinkamtibmas Polsek Sentani Kota, Bripka Hernan Duwiri, menggandeng warga masyarakat Yahukimo di kawasan BTN Purwodadi Kelurahan Dobonsolo, untuk pembuatan lahan pertanian, Pada Sabtu (30/05/2020).

Bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Dobonsolo Ibu Heronica Felle, S.Sos., Karlos Knap sebagai Rt 03, Para pemuda pemudi dan ibu-ibu Masyrakat Yahukimo yang berdomisilih di BTN Purwodadi.

Menurut Bripka Hernan Duwiri, pemanfaatan lahan kurang lebih 1 hektar dan lahan tersebut akan ditanami, umbi umbian dan sayur sayuran untuk dapat dinikmati hasilnya dalam waktu 1 bulan ke depan.

Untuk rencana ke depan, ujar Harnan Duwiri, pihaknya bersama lurah setempat akan menggandeng mahasiswa yang ada di kabupaten Jayapura untuk memnsosialisasikn pemanfaatan lahan tidur yang ada, sehingga dalam masa wabah pandemi saat ini masyatakat dapat melakukan aktiftisnya untuk berkebun dan tidak berada ditempat-tempat keramaian.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri melalui Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat menuju situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta manfaat lainnya di tengah Pandemi Covid-19 serta memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat lainnya agar memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungkungan rumah masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai dengan New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran.

“New Normal diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan demikian pemaanfaatan lahan sangan baik dalam memasuki fase new normal agar masyarakat dapat bekerja dan dapat menikmati hasil sendiri,” imbuhnya. [redaksi]