Bupati Keerom Apresiasi Polres Ikut Terlibat Selamatkan Hutan Papua

0
173
Caption : Bupati Keerom, Muh. Markum Muh. Markum, SH, MH, MM bersama Kapolres Keerom, saat menanam pohon di di Jln. Bhayangkara, Kampung Asyaman - Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (10/01/2020).
Caption : Bupati Keerom, Muh. Markum Muh. Markum, SH, MH, MM bersama Kapolres Keerom, saat menanam pohon di di Jln. Bhayangkara, Kampung Asyaman - Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (10/01/2020).

KEEROM, PapuaSatu.com –  Bupati Keerom, Muh. Markum Muh. Markum, SH, MH, MM memberikan apresiasi penuh kepada Kapolres Keerom beserta jajaran yang ikut berperan aktif dalam menjaga dan melindungi Hutan Papua, khususnya di daerah yang dipimpinnya tersebut.

“Penanam pohon yang dilakukan Kapolres dan jajarannya kami sangat acungkan jempol karena telah mendukung program Pemerintah menjaga dan melindungi hutan Papua, serta memberikan penghijauan di daerah ini,”  ungkap Markum usai penanaman pohon bersama Kapolres dan para muspida Kabupaten Keerom, pada Jumat (10/01/2020).

Dikatakan, penanaman pohon yang dilakukan sejalan dengan Program Bupati dalam tata ruangan akses jalan di Kabupaten Keerom agar bisa di tamani pohon-pohon di sepanjang jalan.

Hanya saja, karena banyaknya rumah warga yang sudah berdempetan dengan ruas jalan maka hanya dapat dikerjakan seluas 4 meter dan tidak bisa di tamani pohon-pohon yang rindang di sepanjang jalan.

“Saya harapkan para pimpinan lembaga terkait untuk kita semua bersama – sama peduli dengan kelestarian lingkungan,”  harapnya.

Lanjut dia, dengan adanya program yang dilakukan Bapak Kapolres ini, saya harapkan Kabupaten Keerom bukan hanya sekali ini saja, harus merenungkan untuk menata kembali lingkungan agar tidak seperti di kota – kota besar seperti, Jakarta.

“Kita harus mencontoh di luar negeri walaupun di kota – kotanya yang padat namun mereka tetap memperhatikan penghijauan lingkungan, di sepanjang jalan tertata rapi pohon – pohon sebagai paru – paru dunia,” ucapnya.

Dalam penanaman pohon ini, dihadiri Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK, MM, Ketua DPRD Kab. Keerom Bambang Mujiono, SE, Pabung Kodim 1701 /Jayapura MAYOR INF Lodewik Woria, Para Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemda Kab. Keerom, Para Personil Polres Keerom, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Keerom, Para Pengurus Organisasi Kemasyarakat se – Kab. Keerom, Para Tomas, Todat, Topem dan Toga yang turut hadir.[loy]