Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Buka Puasa Bersama Anak Yatim

117

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Suasana kehangatan ramadhan dirasakan oleh anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Furqon Hidayatullah dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Papua. Acara tersebut berlangsung di Lobby Utama Gedung A Polda Papua pada Rabu (20/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, serta Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. Abrianto Pardede dan beberapa Pejabat Utama Polda Papua serta 50 anak yatim.

Dalam sambutannya, Dir Lantas menyampaikan bahwa berbuka puasa adalah lebih dari sekedar membatalkan puasa dengan makan dan minum. Ia mengajak semua hadirin untuk berdoa, karena di waktu ramadhan ini, doa-doa kita akan diijabah oleh Allah, terutama saat kita berbuka seperti saat ini.

“Semoga acara ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi anak-anak ini untuk terus mengamalkan ibadah di bulan puasa ini,” ujar Dir Lantas.

Menurutnya, selain berpuasa, bulan Ramadan juga merupakan momen untuk berbagi dengan sesama, khususnya kepada mereka yang kurang beruntung. Dir Lantas menegaskan bahwa bulan Ramadan mengajarkan kita untuk saling mengasihi dan mencintai sesama, bukan hanya menahan lapar tetapi juga berbagi.

Dalam acara tersebut, para peserta juga mendengarkan kultum dari Ustadz Ahmad Sunanul Huda dan membagikan sedekah berupa bingkisan kepada anak yatim.

“Kami juga memohon doa kepada anak-anak agar keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa terjaga, serta agar para seluruh anggota Polda Papua diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” tutur Kombes Pol. Abrianto.

Acara buka puasa bersama ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kebersamaan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, serta memberikan dukungan moral dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan.[tania]