Ershi Polda Papua Bakti Sosial Peduli Dampak Covid-19

199

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Ershi Polda Papua melaksanakan bakti sosial peduli dampak Covid-19 di Pondok pesantren Hidayatullah Entrop dan para buruh harian yang tidak memiliki penghasilan tetap Yang dipimpin oleh ketua Ershi Polda Papua Aipda Arif Prio Sunandar, Pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020.

Penyerahan bantuan tersebut diperuntukan kepada keluarga-keluarga kurang mampu seperti buruh harian hingga Pondok pesantren yang diwakili oleh Aipda Priyo dan Aipda Sofyan Arief,s.hi.

Adapun penyampain ketua Ershi Polda Papua Aipda Arif Prio Sunandar bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami Ershi Polda Papua terutama kepada Pondok pesantren Hidayatullah Entrop dan para buruh harian serta pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat maupun Anak-anak yang berada di Pondok pesantren Hidayatullah Entrop agar selalu menggunakan Masker saat keluar rumah dan selalu menjaga jarak. utamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari Virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

Iapun kembari mengingarkan agar masyarakat selalu menarapkan pola hidup sehat dan bersih, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan di luar rumah, hindari kerumunan dan tidak melakukan kegiatan yang membuat perkumpulan dalam jumlah yang banyak.

“Ikuti himbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan Physical Distancing dan Social Distancing, ini semua dilakukan untuk menghindarkan kita dari Covid-19,” tekannya.

Sementara itu, pengurus pondok pesantren Hidayatullah Entrop Kota Jayapura ustadz azwar mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Ershi Polda Papua yang telah membantu kami menyalurkan bantuan kepada anak Pondok Pesantren yang sedang membutuhkan di tengah wabah Covid-19.

Mudah-mudahan apa yang telah di berikan hari ini kepada anak-anak panti disini bisa sangat bermanfaat. Bantuan ini sangat membantu mengatasi sebagian dari beban kami, semoga  ini membuat kita semua lebih semangat lagi untuk menghadapi situasi wabah covid-19 dan mudah-mudahan ini menjadi berkah setelah kita merayakan idul fitri 1441 H. [redaksi]