Gabungan TNI-Polri Imbau Penyelanggaran New Normal Kepada Masyarakat Jayapura Utara

215

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Personil Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari, melaksanakan patroli dan imbauan penyelenggaraan New Normal kepada masyarakat Kota Jayapura, Khususnya masyarakat di Jayapura Utara, pada Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan yang berlangsung di  Taman Imbi Kota Jayapura ini dipimpin langsung oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo,  Perwakilan Satpol PP Provinsi Papua Urip Supriyadi Sukirno, SE dan Para Perwakilan Perwira TNI, Polri.

“Ya, kami hari ini memberikan himbauan dan sosialisasi rencana penyelenggaraan New normal kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura terlebih khusus Distrik Jayapura uatara yang mana masuk dalam Posko I,” kata Daniel Prionggo.

Dikatakan, dengan semangat semua personil yang tak kenal lelah, sebagai pimpinan sangat mengapreasiasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena semua yang dilaksanakan adalah pekerjaan mulia untuk tanah Papua yang dicintai.

“Tetap kita utamakan Senyum, Sapa dan Salam (3S) dalam melaksanakan tugas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat serta juga memberikan pemahaman yang baik kepada Masyarakat yang belum menggunakan masker maupun yang masih suka berkerumun,” ujarnya.

Menurut Daniel, Besok Minggu 31 Mei 2020 merupakan hari Pentakosta Ke – II, sehingga Personil yang beragama Muslim bisa melaksanakan tugas seperti biasa.

Sementara, lanjutnya, untuk Personil yang beragama Nasrani bisa melaksanakan Ibadah dan setelah Ibadah bisa kembali melaksanakan tugas bergabung dengan personil yang sudah mendahului ke Pos-Pos masing-masing.

“Inilah adalah bentuk Toleransi kita dalam melaksanakan tugas, sehingga kita tetap menjaga tali persaudaraan satu sama lain antar kesatuan maupun organisai,” katanya.

“Hari ini juga kita akan meroling setiap personil yang ada di Pos-Pos agar tidak ada yang jenuh dan bisa mendapatkan suasana baru dan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dengan penuh semangat,” tambah Daniel. [redaksi]