Gara-Gara Mie Tujuh Unit Rumah Dilahap si Jago Merah

367

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hanya gara-gara memasak mie rebus, sebanyak tujuh unit bangunan rumah yang terdiri dari Ruko dan kios  ludes dilahap si jago merah,  Senin (19/2/2018) sore.

Peristiwa itu berawal sekira pukul 14.00 WIT penghuni warung makan bernama Narji dan Mahfud hendak menghidupkan tungku api yang berisikan serbuk kayu untuk memasak mie dengan menggunakan korek gas.

Usai menghidupkan Tungku api, Narji menyiram api yang sudah nyala dengan minyak tanah yang di isi dalam botol aqua agar api lebih membesar. Usai TUngku tempat masak Mie meledak dan menyambar mintak tanah di samping Tungku.

Api pun mulai membesar dengan membakar dinding rumah yang terbuat dari tripleks. Api tak bisa dipadamkan lantaran bangunan terbuat dari bahan bangunan triplek dan kayu.

Lantas kejadian itu, 6 bangunan lainnya ikut terbakar. Namun dalam insiden itu taka da korban jiwa, melainkan mengalami kerugian materi dengan tafsiran mencapai 1 milyar lebih.

Kabid Humas Polda Papua  Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kebakaran rumah tidka berhasil dipadamkan karena api cepat membesar sehingga membakar bangunan sebanyak 7 unit.

Menurut Kamal,  dari data yang diperoleh pemilik bangunan tersebut yakni, Narji (38), Ismail Yusuf (35), Erwin  (36),  Ishak  (35), Saipul Rizal (50) Sipul  (40) dan Muhtar  (45).

“ tindakan Kepolisian yang diLakukan yakni,  menerima laporan da alnsgung mendatangi TKP. Namun secara mendetail, penyebab kebakaran itu masih didalami oleh petugas setempat,”  pungkasnya. [pendam/moza]