Himbau Kamtibmas, Polsek Sentani Timur Laksanakan Patroli Sambang di Dermaga Khalkote

367

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur, Selasa (13/02/2018) melaksakan patroli sambang di Dermaga Khalkote, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Waka Polsek Sentani Timur, Ipda Absalom Tokoro yang memimpin patroli tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kabtimas di sekitar Dermaga Khalkote yang merupakan tempat menunggu transportasi air untuk pergi dan pulang kembali ke kampung masing-masing seperti Kampung Ayapo dan Kampung Asei.

Menurut Waka Polsek, giat patroli sambang di daerah Dermaga Khalkote karena menurutnya pada sore hari banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan keindahan Danau Sentani.

Selain itu, Dermaga Khalkote juga menjadi tempat transit dari kampung-kampung yang ada di pulau-pulau dengan tujuan ke kota dan sebaliknya.

“transportasi yang digunakan warga setempat itu perahu untuk beraktivitas kemana-kemana karena perahu merupakan alat transportasi satu-satunya” kata Absalom.

Dirnya juga menghimbau agar masyarakat yang menggunakan perahu untuk beraktivitas agar menjaga diri masing-masing saat menaiki perahu dan melaporkan kalau ada pengemudi perahu yang mabuk, “sehingga kita dapat menegur untuk tidak beroperasi dulu karena akan berakibat fatal terhadap penumpang” pungkasnya. [humas Polda Papua/abe]