Idul Adha 1439 H, Polda Papua Potong Kurban 19 Ekor Sapi

1234
Kapolda Papua Irjenpol Boy Rafli Amar, MH saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia
Kapolda Papua Irjenpol Boy Rafli Amar, MH saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Di Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Rabu (22/8/2018) Polda Papua melakukan pemotongan hewan kurban berupa sapi sebanyak 19 ekor, yang penyembelihan hewan kurbannya serta pembagian daging kurban dilakukan di Mapolda Papua, Kota Jayapura

Untuk pendistribusian daging hewan kurban, adalah untuk keluarga besar Polda Papua  dan masyarakat sekitar.

Kapolda Papua Irjenpol Boy Rafli Amar, MH beserta ibu dan pejabat utama Polda Papua, tampak hadir menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Ketua Panitia Kurban, Kombes Pol Edi Soesono menyampaikan, penyembelihan kurban tersebut sebagai bentuk kecintaan kita kepada perintah Allah untuk menjadi insan yang bertakwa.

“Ini merupakan tabungan kita kelak nanti di akhirat. Jangan pernah menilai atau bertanya apa yang kita dapatkan nanti dari apa yang kita berikan, akan tetapi inilah untuk dikehidupan nanti, dan orang yang berkurban ialah orang yang memiliki ciri ciri bertaqwa,” ujarnya.

Untuk membagikan daging kurban, sebelumnya panitia telah membagi 100 kupon ke masyarakat dan anggota Polda Papua.

“Kami mengharapkan semoga dengan perayaan hari raya kurban ini kita dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan sebagai umat muslim kepada sang Khalik dan diakhir kata saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Rabu (22/08/18) bagi seluruh umat muslim di Provinsi Papua,” tuturnya.[yat]