Inilah Bripka Hendra Ketika Jadi Guru Ngajar di SD YPPK Santo Yahanes Abaimada

584

NABIRE, PapuaSatu.com – Bhabinkamtibmas Polsek Mapia, Kampung Abaimaida Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai Bripka Hendra Simbolon menjadi guru sehari, untuk mengajarkan materi Bahasa Inggris dan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi SD YPPK Santo Yohanes Abaimaida, Sabtu (03/03/2018).

Kehadiran Bripka Hendra Simbolon disambut antusias oleh siswa/siswi Kelas I s/d kelas VI SD YPPK Santo Yohanes Abaimaida, Kabupaten Dogiyai dengan antusias dalam proses belajar mengajar yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mapia Bripka Hendra Simbolon.

“Mata pelajaran yang diberikan pak polisi di sekolah ini membantu kami dalam menambah wawasan dan materi baik mata pelajaran Bahasa Inggris maupun cara PBB,” kata salah satu murid SD YPPK Santo Yohanes Abaimaida, Hendrikus Dogomo.

Hendrikus berharap, dengan kehadiran Polisi di sekolah tidak membuat bosan-bosannya untuk memberikan pengajaran. Bahkan bukan hanya disekolah YPPK Santo Yohanes Abaimaida tpai juga disekolah lainnya agar sama-sama mendapat ilmu yang diberikan oleh polisi.

Sementara itu Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut juga merupakan Program Bapak Kapolri melalu Kapolda Papua, yang mana program itu dinamakan “Polisi Pigi Sekolah dan Polisi Sahabat Anak”, bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat terlebih bagi anak-anak usia dini. [humas/loy]