Jaga Kekompakkan, Kodam dan Polda Papua Olahraga Bersama

641

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Seluruh Prajurit TNI Kodam XVII/Cenderawasih dan Kepolisian  Daerah Papua menggelar olahraga bersama  di Makodam XVII Cenderawasih, Sabtu (28/4/2018) pagi.

Olahraga bersama yang dimulai pukul 05.30 WIT ini, bertujuan untuk membangun solidaritas kebersamaan TNI-Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI  George Elnadus Supit, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H.

Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Wakapolda papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama Kodam XVII Cenderawasih dan Pejabat Utama Polda papua serta personil gabungan TNI-polri.

“Olahraga bersama ini agar TNI/Polri terus menjaga kesehatan tubuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Negara, sekaligus menjaga menjaga  kekompakandalam menjaga NKRI,” kata Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam menuturkan, tugas berat yang akan dihadapi TNI/Polri ke depan adalah pilkada serentak. “Kita harus mengamankan jalannya pilkada serentak agar tetap aman, tertib, lancar dan damai,”  tekannya.

Pangdam juga berharap agar TNI/Polri tetap menjaga netralitas pada pilkada serentak di wilayah Papua.  “TNI/Polri harus bersinergi agar Papua tetap aman,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar menegaskan, dalam membangun solidaritas kebersamaan TNI/Polri harus melaksanakan olahraga bersama.

“Olahraga ini untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas sehari hari,”  kata Kapolda Papua dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak agar TNI/Polri membangun bersama solidaritas dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

“Misi tugas TNI/ Polri melindungi negara Indonesia dari segala ancaman dan gangguan, memberikan rasa aman Kepada masyarakat diseluruh Indonesia pada khususnya di wilayah provinsi Papua,” tegas Kapolda.

Jenderal Bintang dua ini  menyebutkan, bahwa di dalam UUD TNI diberikan kewenangan untuk membantu tugas kepolisian untuk menjaga gangguan.

Berdasarkan Rapim yang disampaikan oleh presiden beliau menyampaikan terimakasih kepada TNI/Polri yang ada di provinsi papua, atas dukungan TNI/ polri dalam kegiatan satgas kesehatan di Kabupaten Asmat, secara khusus agar TNI/Polri melanjutkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Provinsi Papua.
Untuk itu, Polda  Papua mengucapkan terimakasih kepada TNI yang turut membantu untuk menjaga dari gangguan KKB yang terjadi di wilayah Kabupaten Timika dengan membentuk satgas terpadu jilid 1 yang sudah berlangsung hingga saat ini sampai jilid 3 masih berlangsung di kabupaten timika untuk menjaga dari gangguan ancaman dari KKSB.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan jalan kaki mengelilingi lapangan golf Makodam XVII Cenderawasih dan selanjutnya diadakan senam bersama serta pembagian door prize. [humas/loy]