Jelang Pilkada Serentak, Pengusaha Karaoke dan Cafe Diminta Menjaga Kamtibmas

502

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Nabire, Polsek Nabire Kota melakukan tatap muka bersama pimpinan tempat hiburan karoke dan cafe, Rabu (28/02/18).

Tatap muka digelar di Aula Mapolsek Nabire Kota, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nabire Kota Kompol Yohanis BK dan didampingi Kanit Binas Ipda Nasirun, serta dihadiri 7 orang pimpinan cafe.

Ini dilakukan dalam kaitannya dengan agenda MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qurban) tingkat Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nabire serta Agenda Nasional Pemilukada serentak pada Pilgub Provins Papua 2018.

“Kepada para pemilik Karoke dan cafe untuk bersama – sama menjaga kamtibmas terutama menjelang agenda MTQ Tingkat Provinsi Papua dan Agenda Nasional Pemilikada serentak 2018 Pilgub Provinsi Papua serta Perayaan Paskah,” kata Kapolsek Kompol Yohanis.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik karoke dan Cafe untuk berhati – hati dalam memberikan makanan atau minuman kepada masyarakat yang mengunjungi Karoke karena bisa saja di jadikan modus untuk mempengaruhi dan menciptakan situasi yang kurang kondusif,” lanjut Kapolsek.

Direncanakan pada bulan April 2018, kunjungan yang kedua Presiden RI Jokowi di Kabupaten Nabire, dihimbau pula kepada pemilik Cafe dan karoke dapat bersama – sama menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Perintah Bupati Nabire melalui Kadistrik Nabire untuk pembersihan dan penertiban jualan-jualan yang berada di seputaran Pantai Nabire dan trotoar seputaran kota Nabire,” ungkap Kapolsek.

Selain itu juga, Kepada semua yang hadir penggunaan Handphone harus sesuai peruntukan karena akan berdampak kepada pengguna terutama penggunaan media sosial, terutama yang sebagai admin group karena apabila dengan sengaja menyebarkan berita – berita yang tidak benar karena akan dijerat hukum dengan UU ITE. [humas//abe]