Kapolda Apresiasi Pelayanan Polres Supiori Kepada Masyarakat

2537

Caption Foto : Kapolda Papua saat disambut dengan meninjak piring sebagai tanda kedatangan pimpinan di kabupaten Supiori, pada Selasa (20/2/2018). (Humas  Polda/PapuaSatu.com)

SUPIORI, PapuaSatu.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi, Drs. Boy Rafli Amar memberikan apresiasi atas pelayanan anggota Polres Supiori yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat setempat.

“ meski kita akui bahwa kondisi bangunan Polres masih sederhana, namun tidak khawatir walaupun polres sederhana namun pelayanannya kepada sangat prima,” kata Kapolda Papua dalam kunjungan ke Supiori, pada Selasa (20/2/2018).

Jenderal Bintang dua ini datang bersama Karo SDM Polda Papua, Karo Sarpras Polda Papua, Kabid TI Polda Papua dan dihadiri langsung oleh, Kapolres Biak Numfor, Bupati Supiori, Ketua DPRD Supriori,  Ketua Panwaslu, Tokoh masyarakat dan tokoh Gereja.

Caption Foto : Kapolda Papua saat bersalaman dengan anggota Polres Supiori ketika berkunjung di Supiori, pada Selasa (20/2/2018) siang. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyampaikan kebanggaannya kepada Bupati Supiori yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kantor Polres yang baru.

Namun apabila proses admnistrasi sudah selesai maka pihaknya akan mengajukan ke Mabes Polri untuk proses pembangunan Mako Polres yang baru.  “ kehadiran polisi untuk mengajak masyarakat menjadi lebih baik, dan mengajak untuk bagaimana menjaga Kamtibmas di wilayahnya,” kata Kapolda.

Dikatakannya, tugas kepolisian adalah tugas secara hukum diamanatkan agar masyarakat tercegah dari berbagai macam bahaya, jauh dari pelanggaran hukum. Namun dalam pemolisian selalu proaktif yaitu bersahabat dengan semua elemen masyarakat.

Dengan bekal minim Kantor sederhana namun semangat persahabatan dengan masyarakat akan lebih efektif bersama sama. “ kita harus menggandeng semua masyarakat untuk menjaga kebaikan itu,” katanya.

Dikatakannya, diakhir-akhir ini banyak ancaman yang datang ke generasi muda kita dan itu harus dijaga agar anak muda tidak terjerumus karena hidup adalah mencari kebahagiaan,.

“ karena itu kita harus bangun sebuah tekad bersama dan bangun tanah supiori yang aman dan damai, sehingga pembangunan di tanah Supiori bisa dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” tekan Kapolda.

Kepada Kapolres, Kapolda menegakan apabila ada anggota yang tidak mengajarkan kebaikan kepada masyarakat maka diberikan reword dan punishmen.

Caption Foto : Kapolda Papua saat bersalaman dengan ASN ketika berkunjung di Supiori, pada Selasa (20/2/2018) siang. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

“ dimana pemolisian proaktif kita lakukan KAMPUNG ATM. Dalam KAMPUNG ATM seluruh pejabat polres maupun babinkamtibmas harus melakukan komunikasi dengan masyarakat untuk membangun kerja sama,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Supiori Julius Warikar dalam sambutnya mengatakan, kunjungam Kapolda Papua memberikan semangat kepada pemerintah dan kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Namun ia memaparkan bahwa kabupaten Supriori sampai saat ini dalam kondisi baik. Namun ia berharap kepada Kapolda Papua melalui Kapolres agar kepolisian membantu mencegah apabila ada aliran yang masuk yang menimbulkan perpecahan antar agama maupun kesatuan bangsa Indonesia.

“ bentuk kerja sama kami dengan Polres Supiori selama ini dengan memberikan bantuan hibah, Pemerintah daerah sanggup menopang tugas kepllisian negara terutama polres Supiori. Kami ingin mendapatkan bangunan polres yang baru dan kami sudah siapkan lokasi tanah,” katanya. [humas/loy]