Kapolda Papua Resmikan Dua Polsek dan Comand Center di Polres Biak Numfor

2233

Kapolda Papua menandatangani prasasti peresmian Polsek Warsa, Polsek Biak Barat dann Comand Center Polres Biak Numfor. Foto : Humas Polda Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar meresmikan gedung Polsek Warsa, Polsek Biak Barat dan Comand Center Jou Suba di Mapolres Biak Numfor, Selasa (20/02/2018)

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan pembangunan gedung baru Polsek Warsa dan Polsek Biak Barat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan institusi Polri kepada masyarakat.

“Fasilitas gedung polsek yang baru dibangun menggunakan anggaran Mabes Polri, saya harapkan dengan suasana gedung baru dapat memberikan spirit dan perbaikan kinerja aparat Polri dalam melayani melindungi dan mengayomi masyarakat,” tukas Kapolda.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Mapolsek Warsa dan Biak Barat.

Kapolda juga meminta jajaran Polri di wilayah hukum Polres Biak untuk terus meningkatkan pendekatan kepada semua elemen masyarakat dalam rangka menunjang tugas pelayanan Kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya.

“Polri harus melakukan komunikasi yang efektif dan pendekatan kepada masyarakat sehingga dapat menunjang kelancaran tugas menciptakan kamtibmas Papua yang aman, damai dan kondusif,” ungkang Boy Rafli.

Sementara itu, Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori SIK melaporkan areal gedung Mapolsek Warsa dibangun di atas tanah seluas 4.200 meter persegi serta Polsek Biak Barat seluas 24 ribu meter persegi.

Gedung Mapolsek baru di Warsa dan Polsek Biak Barat tipe 170 itu dilengkapi barak asrama personel Polri tipe 38.

“Proses pembangunan gedung sudah selesai tepat waktu tahun 2017 dan jajaran Polres Biak berharap kedua gedung Polsek dapat diresmikan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar,” ujar AKBP Rachmad.

Seusai peresmian gedung Mapolsek baru di Polres dilanjutkan dengan peninjauan ke ruang “command center” Jou Suba Polres Biak sebagai pusat pengawasan dan pasukan patroli siber.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Marsma TNI JORRY S Koloay.Sip, Karo SDM Kombes Pol Ida Bagus Kd Narendra, Karo Sarpras Polda Papua Kombes Pol Sus Edi Tafif, Kabid TI Polda Papua Kombes Pol Sugeng Harianto, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH, Kapolres  Biak Numfor AKBP Racjmad Amsori.SIK, Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana.Ssos. Msi,  Palakaa Lanal Biak Mayot Laut  (KH) Ishaq Jamil, Dansatrad 242/Tjw Mayor Lek Eko Patra. [humas polda/abe]