Kapolda Papua Terima Bantuan Masker dan Suplemen untuk Disalurkan ke Tiap Covi-19

221

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala kepolisian daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi, Drs. Paulus Waterpauw menerima bantuan masker dan Suplemen dari Ketua Bhayangkari daerah papua, yang selanjutnya diserahkan secara simbolis bantuan Masker dan Suplemen kepada personel Polda Papua yang bertugas di Pos PSDD, di Mapolda Papua, Kamis (04/06/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Dir Binmas Polda Papua Gatot Aris Purbaya, S.I.K, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Kapolresta Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbinas, Para Komandan Posko PSDD, Perwakilan Polwan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa bantuan masker dan suplemen tersebut merupakan bantuan yang ketiga dari Pengurus Bhayangkari Daerah Papua. “Saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan Tuhan membalas semua kebaikan Bhayangkari,” ucapnya.

Kapolda menyebutkan, bantuan yang diterima dari Pengurus Bhayangkari Daerah Papua sebanyak 124 paket. “bantuan ini berupa masker, handsanitizer, susu beruang, jamu tolak angin, madu, yakult, vitamin dan papermint yang nantinya akan disalurkan kepada anggota yang bertugas di Pos PSDD,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Daerah Papua yang turut bekerja dan membantu dalam mendukung kelancaran tugas anggota kita di lapangan.

Sementara lanjutnya, hasil keputusan bersama bahwa Wakil Gubernur Papua telah menyampaikan pembatasan sosial tidak lagi jam 14.00 WIT namun 17.00 WIT yang nantinya akan dievaluasi kembali selama 2 minggu kedepan dengan melihat keefektifannya.

“Saya harap ke depan lebih baik lagi dan masyarakat harus mendukung dengan mendisiplinkan diri terhadap semua kebijakan-kebijakan pemerintah. Kita juga akan menghadapi New Normal dengan mengutamakan protokoler kesehatan dimana perubahannya secara fundamentalis,” harap Kapolda.

Kapolda juga menyarankan kepada Satpol PP selaku pelaksana utama sebagai penegak hukum daerah agar maksimal di lapangan pada sentral ekonomi, bisnis serta perdagangan lainnya dan kami hanya memback up. [redaksi]