Kasat Binmas Polres Jayapura Kota Tatap Muka Dengan Ketua FKPM

646

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota yang dipimpin Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta bersama stafnya menggelar tatap muka dengan para Ketua Forum Komunikasi Pemolisian Masyarakat (FKPM), Sabtu (10/03/18).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH. S.Ik melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi mengatakan, pertemuan tersebut guna membahas situasi kamtibmas Kota Jayapura sekaligus mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Noken Polres Jayapura Kota dan tidak bermain judi serta tidak membawa senjata tajam bila bepergian karena bisa dikenakan Undang -undang darurat.

“Untuk mensukseskan sosialisasi ini, kami berharap agar pertemuan bisa dilaksanakan secara rutin dalam sebulan dua kali antara  masyarakat dan Bhabinkamtibmas,” kata  Kasat Binmas AKP Johnny Anakotta usai melakukan pertemuan di ruang Satuan Binmas Polres Jayapura Kota.

Johny mengatakan, dirinya sebagai perpanjangan tangan dari mitra polri kami harapkan kepada para ketua FKPM agar menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 dapat menyampaikan kepada warganya masing-masing, untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kedamaian.

“Kami harap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan kamtibmas di Kota Jayapura. selain itu, diharapkan pula kepada warga masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax melalui media sosial yang selama ini meresahkan warga,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, mendapat respon dari Ketua FKPM dan akan menjalankan petunjuk yang telah diberikan. “ Ya, kami siap membantu kepolisian  dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Jayapura, apalagi menghadapi proses pilgub di Papua,” katanya. [humas/loy]