Makna Rambu-rambu Lalu Lintas Harus Diketahui Sejak Dini

1359

Caption Foto : Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Jems Oktavianus Tegai. S.Ik ketika memberikan penjelasan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada murid TK Negeri Pembina Merauke, pada Jum’at (2/3/18) pagi.  (Humas Polda/PapuaSatu.com)

MERAUKE, PapuaSatu.com  – Sejumlah murid Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Merauke, mendatangi Sat Lantas Polres Merauke untuk mendapatkan pelajaran tentang makna dan manfaaat kedisplinan berlalu lintas.

Kedatangan Murid TK ini disambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Jems Oktavianus Tegai. S.Ik bersama anggotanya, pada Jum’at (2/3/18) pagi.

Kasat Lantas menjelaskan, kedisiplinan berlalu lintas merupakan kebutuhan dan kewajiban yang harus dijalani untuk keselamatan di jalan raya. Dimana ada berbagai cara untuk menanamkan sadar berlalu lintas, salah satunya dengan memberikan materi khusus pada anak-anak.

“Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah,tidak memakai helm, hingga batas kecepatan yang dianjurkan,” kata AKP Tegai.

Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, lanjutnya, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

“Hal inilah yang dilakukan Satlantas Polres Merauke saat memberikan pengenalan tentang aturan berlalu lintas serta memperkenalkan cara pembuatan SIM yang dikemas dalam bentuk Polsanak,” jelas Kasat Lantas.

Lagi kata AKP Tegai, Ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

“Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka, betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas,” kata AKP Jems Oktavianus Tegai. [humas/loy]