Operasi Ketupat Matoa – 2020, Polres Tolikara Patroli Dialogis di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

224

TOLIKARA, PapuaSatu.com  – Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiareak, melalui Waka Polres Kompol Yosep Goran Geleuk melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran kota Karubaga, pada perayaan Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/05/2020) Pagi.

Pantauan di lapangan, Patroli yang dilaksanakan tersebut menggunakan 1 unit Kendaraan dinas yang di Pimpin langsung Waka Polres Tolikara bersama anggota dengan route star Mako, Jl.kogimagi, Jl.Irian sampai di distrik Wenam yang mana merupakan Jl.Trans Wamena – Punjak Jaya – Karubaga,”

Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuksetelah menjelaskan, dari hasil patroli yang dilakukan terlihat situasi secara umum di Kabupaten Tolikara dalam keadaan aman dan Kondusif.

“I merupakan suatu Prestasi kepolisian dalam memberikan rasa aman hingga tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan, kehadiran Polisi dilingkungan masyarakat dapat mencegah dan mengurangi niat jahat seseorang untuk melakukan tindak pidana,”  ujarnya.

Kompol Yosep Goran Geleuk menuturkan, patroli ini bukan hanya menjaga kamtibmas wilayah namun juga bertujuan mencegah Kerumanan masyarakat dihari raya idul fitri guna mencegah penyebaran Covid – 19.

“Situasi Kamtibmas pada hari Raya Idul Fitri di Kab.Tolikara secara umum terpantau aman dan kondusif namun kami tetap pantau dan menghimbau masyarakat untuk tetap mencegah penyebaran virus corona di daerah kabupaten Tolikara,” pungkasnya. [redaksi]