Polda Akui Pentapan Sampai Pencabutan Nomor Urut Kondusif

413
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepolisian Daerah Papua mengklaim, proses  penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, pada Selasa (20/2/2018) hingga pada pencabutan nomor urut, pada Selasa (21/2/2018) berlangsung kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas.

“ sampai hari ini situasi cukup kondusif, meskipun ada sebagian masyarakat merasa was-was atas situasi dari beberapa hari terakhir ini, baik pada penetapan calon Gubernur maupun pencabutan nomor urut,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal kepada PapuaSatu.com di halaman KPU Papua, Selasa (21/2/2018).

Situasi yang kondusif ini diharapkan agar terus dijaga oleh masyarakat yang ada di tanah Papua, baik pada proses kampanye, pemilihan sampai pada rekapitulasi serta pada penetapan Gubernur dan wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati.

Hal tersebut mengingatkan tahapan pilkada masih panjang, apalagi rencana kedua pasangan calon akan melakukan Kampanye damai di halaman Kantor Gubernur Papua,  pada Sabtu (23/2/2018).

Kamal menegaskan, meski situasi kondusif namun Polda Papua sudah menyiapkan pengamanan di tingkat kabupaten/kota se Provinsi Papua. “yakin kalau kita semua warga Papua bersatu maka saat ini mewujudkan pimpinan yang terbaik,” katanya.

Siapapun yang menjadi pemimpin di Provinsi Papua, ajak Kamal, masyarakat harus mendorong bersama-sama apa yang menjadi visi misi Gubernur dan wakil Gubernur selama lima tahun kedepan.

“ mari kita mendorong pembangunan menjaga daerah agar rencana pembangunan yang dilakukan tetap berjalan secara demai, yang akhirnya menuju kesejahteraan  masyarakat,” ujarnya. [piet/loy]