Polisi Masuk Sekolah, Waspadai Bahaya Narkoba

405

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Narkoba Polres Merauke Akp Subur Hartono melaksanakan program Kapolda Papua “Polisi Masuk Sekolah” sekaligus menjadi Irup pada pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin di sekolah-sekolah.

Seperti terlihat upacara gabungan pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di SMA Negeri 1 Merauke, pada Senin, ( 12/3/2018 ) pagi pukul 08.00 Wit. Hadir dalam upacara tersebut yakni, Tni, Persit, jalasenatri, Piargarini, dan para Staf guru SMA N 1 Merauke.

Dalam press release yang dikirim Humas Polda Papua, upacara yang berlangsung sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 ke -72  dengan tema Ceramah Kesehatan Narkoba dan Pornografi.

Ratusan peserta mendapatkan pemahaman sekaligus pengetahuan tentang bahaya dan dampak Narkoba, agar mari kita menjauhi diri dari Narkoba yg sedang meningkat pada saat ini.

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk menekan angka dan meswapai bentuk kejahatan seperti peredaran narkoba dan kejahatan lainnya di wilayah Merauke, khususnya bagi para pelajar selaku penerus bangsa,” kata AKP Subur Hartono usai memimpin upacara.

Subur Hartono menegaskan, para pelajar sebagai generasi penerus diharapkan tidak sampai tidak mengetahui hal tersebut seperti, jenis narkoba karena dampaknya sangat berbahaya bagi tubuh sendiri maupun orang lain dan merusak masa depan.

“ Jadi penyuluhan tentang bahaya dan dampak narkoba tidak hanya dilakukan dikalangan pelajar di sekolah-sekolah. Akan tetapi hal serupa dilakukan dalam acara keagamaan dan lokasi-lokasi umum seperti di pangkalan ojek, Bar Discotik. “Kegiatan akan dilakukan secara bertahap diawali kepada generasi muda,” imbuhnya.

Sejauh ini, menurut Subur Hartono, narkoba sudah menjadi sebuah permasalahan yang sama tentang bahaya narkoba. “Bukan saja di Indonesia bahkan di dunia sehingga saya berpesan bahwa marilah kita lawan Narkoba.  Prestasi Yes, Narkoba NO,” ajaknya. [humas/loy]