Polres Jayawijaya Bersama TNI dan Sat Pol-PP Tertipkan Instruksi Bupati Terhadap Pencegahan Covid-19

205

WAMENA, PapuaSatu.com –  Senin tanggal 25 Mei 2020, bertempat di Seputaran Kota Wamena, telah dilaksanakan penertiban dan himbauan tentang batas waktu aktifitas masyarakat yang dilakukan oleh anggota gabungan Polres Jayawijaya bersama TNI dan Sat Pol PP.

Dalam istruksi Bupati Jayawijaya bahwa aktifitas masyarakat dibatasi hingga pukul 14.00 Wit.  Instruksi ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya.

Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga, S.I.K usai memimpikan kegiatan, mengatakan, pihaknya bersama Kodim dan Sat Pol PP menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan aktifitasnya dan dihimbau untuk segera pulang kerumah masing-masing.

“Karena istruksi sudah mulai diberlakukan hari ini, maka dari itu kita hanya lakukan himbauan agar masyarakat dapat mengikuti aturan ini karena ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui tentang kebijakan ini untuk itu hari ini kita lakukan dengan persuasif yaitu dengan melakukan himbauan saja,” ujarnya.

Ia berharap dengan telah dilakukan himbauan ini masyarakat dapat mematuhi aturan ini agar Kabupaten Jayawijaya dapat terbebas dari Covid-19, karena kalau masyarakat tidak peduli maka ditakutkan angka pasien yang terpapar Covid-19 di Jayawijaya akan bertambah. [redaksi]