Polri Wajib Jemput Bola Selesaikan Permasalahan Ditengah Masyarakat

1672

Caption Foto : Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar ketika menyerahkan penghargaan kepada anggota yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Penyerahan berlangsung di Mapolda Papua, Senin (19/2/2018) pagi. (Humas/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi, Drs. Boy Rafli Amar menekankan kepada sleuruh anggota Polri di jajaran Polda Papua untuk tetap proaktif terhadap masyarakat dalam penanganan berbagai permasalahan.

“ Kepolisian harus lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan Polri wajib untuk jemput bola terhadap permasalah permasalah yang terjadi di masyarakat. Berikan solusi yang terbaik buat masyarakat sehingga masyarakat makin cinta kepada Polri,” kata Kapolda saat memimpin upacara Apel di Mapolda Papua, Senin (19/2/2018) pagi.

Kedekatan yang dilakukan polri kepada masyarakat maka  cinta masyarakat kepada polri akan semakin dekat dan erat, sehingga tercipta kedamaian, kenyamanan di lingkungan terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolda mengatakan pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua saat ini tahapan sedang berjalan. “ saya berharap mari kita sama-sama mengawal dalam hal ini melaksanakan pengamanan sehingga pesta demokrasi itu dalam berjalan dengan damai, aman dan tertib,” katanya.

Kepada anggota yang terlibat pada proses pengamananan agar mempersiapkan segala sesuatunya dan kepada anggota yang masuk dalam sprint pengamanan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur diharapkan dapat meningkatkan tugas kepolisian dengan baik.

“ hari ini kita telah menyaksikan bersama pemberian penghargaan kepada rekan rekan kita karena telah bekerja dengan baik, memberikan yang terbaik buat Polri dan masyarakat. Jadi ucapkan selamat atas dedikasinya dan saya harap agar dapat di tingkatkan,” katanya.

Dimana anggota polri di jajaran Polda Papua yang mendapat penghargaan sebanyak 19 orang masing-masing AKBP Yan Pieter Reba, SE, M,Si;  AKBP Wartono,  Ipda Fechi J.A S.Tr.K, Bripka Muh. Ghuraf M.A, Brigadir Sony Muga, Brigadir Sutrisno Rasyid, Brigadir Ibrahim Rasyid.

Brigadir Yulian Dimara, AKBP Rustam Fabanyo SE, Brigadir Jafar Hehanussa, Brigadir Nasrullah Said S.H, Brigadir M. Jafar, Brigadir Akbar Esa Sh,  Briptu Janter A. Awie, Briptu Ardin R, Patoding,  Briptu Zakarias Wambrauw,  Bripda Arifin Safar, Briptu Salomo Y. Mirino, dan Bharatu Iwan Umasugi.

“ ke 19 anggota yang mendapat penghargaan ini merupakan contoh yang baik buat rekan-rekan yang lainnya agar dapat terpacu semangat untk melakukan hal yang baik, yang telah di contoh kan oleh rekan kita yang mendapatkan reward pada hari ini,”  tukasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda berharap kepada seluruh jajarannya agar dalam proses pemilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Bupati dan Wakil Bupati Papua dituntut netral pada pelaksanaan pilkada 2018.

“ jalin sinergitas hubungan baik dengan TNI dan saya berharao seluruh anggota Polda Papua agar jangan coba-coba dengan Narkoba, karena pimpinan kita saat ini sedang gencar gencarnya menyuarakan aksi melawan Narkoba,” tukasnya. [humas/loy]