Rombongan Staf Kepresidenan RI Kunjungi Asmat

0
407

Caption Foto :  Kapolres Asmat AKBP Abd. Azis, saat bersama rombongan Staf Kepresidenan usai tiba, Kampung Ewer Distrik Agats Rabu (21/2/2018) siang. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

ASMAT, PapuaSatu.com – Tujuh Staf  Kepresidenan Republik Indonesia mengunjungi Kampung Ewer Distrik Agats, kabupaten Asmat-Papua, dengan menggunakan pesawat Demonim Air Jenis PK-HVC, pada Rabu (21/2/2018) siang.

Ketujuh staf  Kepresiden ini masing-masing, Suparjianto, Vivie kananda. H, A. Wisnuhardana, Jaleswari, Arju Falah, AKBP Yamin, Leonardi. Mereka disambut Bupati Asmat Elisa Kambu, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Sekda Bartholomeus Bokoropces, Kapolres AKBP Abd. Azis.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Am Kamal mengatakan, kedatangan rombongan staf Kepresiden RI ini untuk persiapan kunjungan tujuh Menteri ke Kabupaten Asmat beberapa waktu ke depan.

“ rombongan datang langsung menuju Posko Penanggulangan KLB Campak dan Gizi Buruk, yang kemudian membahas tentang situasi dan geografis di kabupaten Asmat agar mempermudah kedatangan Menteri ke daerah tersebut,” kata Kamal dalam pressreleasenya, Rabu (21/2/2018).

Pada kesempatan itu, Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, sebelumnya ia bersama Danrem 174/ATW telah bertemu Kepala Staf Kepresidenan di Jakarta untuk membahas rencana kunjungan yang akan dilakukan oleh 7 Menteri di Kabupaten Asmat.

Bupati juga menyampaikan kepada Staf Kepresidenan dan Staf Menko PMK bahwa, Pemerintah Asmat sudah siap menerima Kunjungan dan telah mengatur untuk transportasi yang digunakan 7 Menteri, yang rencananya menggunakan helicopter milik TNI dan juga kendaraan laut (Speed Boat).

Sementara itu, Kapolres Asmat AKBP Abd. Azis mengatakan,  masalah pengamanan Polres Asmat telah mempersiapkan ajudan yaitu Polwan dari Polres Mimika dan Polres Asmat untuk mengawal Menteri Koordinator Pemberdyaan Manusia dan Kebudayaan serta Menteri Kesehatan.

Disamping itu, kata dia, pihaknya telah menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan route jalan yang akan di lewati oleh Para Menteri dan rombongan untuk melakukan kunjungan kerja dibeberapa tempat yang sudah di rencanakan. [humas/loy]