Sambut Natal dan Pemilu, Jayapura Bangun Kolaborasi Antara Kepolisian dan Stakeholder

68
Caption : Suasana Dialog Interaktif bersama Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Pj. Walikota Jayapura Papua, Dr. Frans Pekey M.Si, dan Tokoh Agama, Pdt. M.P.A Mauri, S.Th do Stasiun LPP TVRI Papua, Rabu (13/12/2023).
Caption : Suasana Dialog Interaktif bersama Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Pj. Walikota Jayapura Papua, Dr. Frans Pekey M.Si, dan Tokoh Agama, Pdt. M.P.A Mauri, S.Th do Stasiun LPP TVRI Papua, Rabu (13/12/2023).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Suasana damai menyelimuti Stasiun LPP TVRI Papua saat pelaksanaan Dialog Interaktif dengan tema “Natal Membawa Damai Dan Sukacita di Kota Jayapura” pada Rabu (13/12). 

Dialog interaktif ini melibatkan 3 narasumber yang terdiri dari Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, Pj. Walikota Jayapura Papua, Dr. Frans Pekey M.Si, dan Tokoh Agama, Pdt. M.P.A Mauri, S.Th.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, dalam kesempatannya menyatakan bahwa situasi saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Oleh karenanya, menjelang bulan politik dan perayaan Natal, stakeholder dari berbagai sektor berkolaborasi dalam komunikasi untuk memastikan keamanan tetap terjaga.

“Kami menerima arahan dari Kapolda hampir setiap hari. Polresta menjadi barometer bagi Polda Papua. Kami menjalankan Operasi Mantap Brata dalam pemilihan umum dan akan masuk ke Operasi Lilin Cartenz 2023 sehingga banyak kegiatan Kepolisian yang akan terus kami laksanakan demi menjaga situasi yang damai,” ungkapnya.

Frans Pekey menambahkan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan kota yang aman, nyaman, dan damai bagi semua.

Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk pelaksanaan gerbang natal yang melibatkan berbagai tokoh agama dan komunitas masyarakat dari beragam suku.

“Pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru di Jayapura dimulai dengan kegiatan gerbang natal melibatkan 5 tokoh agama dan komunitas. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan kota agar perayaan dan aktivitas politik dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Pdt. M.P.A Mauri menambahkan perspektif spiritual dalam dialog tersebut, menyebutkan bahwa persiapan perayaan natal dimulai jauh sebelum Desember. Dia menekankan pentingnya kasih dalam menciptakan damai dan sukacita di tengah perayaan natal.

“Perayaan Natal membawa damai dan sukacita, sesuai dengan Firman Tuhan Yohanes 3:16. Dalam memaknai kasih, mari saling mengasihi untuk menciptakan damai dan sukacita,” ungkapnya.

Dialog Interaktif ini menggambarkan kolaborasi yang erat antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, tokoh agama, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebahagiaan di Kota Jayapura menjelang perayaan Natal serta memasuki masa kampanye politik. [humas/loy]