Sat Lantas Sarmi Tanamkan Lalu Lintas Sejak Dini

558

SARMI, PapuaSatu.com – Guna memberikan keselamatan bagi usia dini, KBO Satu Lalu  Lintas Polres Sarmi yang menjadi Polisi Sahabat Anak, mendatangi Sekolah Satu Atap Kasukwe yang meliputi SD dan SMP

Kehadiran Sat Lantas Polres Sarmi yang dipimpin Kaur Ops Lantas, Ipda Mirza Duwila bersama sejumlah anggota Lantas menjadi guru sehari bagi siswa/siswi dan SMP satu atap Kasukwe, Kabupaten Sarmi, pada Jum’at (23/2/2018) pagi.

Dimana tim  ini mengajarkan tentang rambu – rambu berlalu lintas,  pemahaman tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas serta syarat dan cara pembuatan Sim.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam press releasenya yang diterima PapuaSatu.com mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sarmi mendapat antusias dari siswa/siswi serta para guru.

” tujuannya kegiatan yang dilakukan tim Sat Lantas Polres Sarmi agar siswa – siswi dapat mengenal rambu – rambu serta tertib berlaluLintas sejak dini,” kata Kamal.

Sementara iut, Kaur Ops Lantas Polres Sarmi, Ipda Mirza Duwila menegaskan, pengajaran  tentang rambu-rambu lalu lintas yang dilakukan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia dini.

“ kita sebagai kepolisian  penting kita menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Salah satu yang kita lakukan adalah pelayanan bagaimana siswa/siswi bias mehami tentang keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Dikatakannya, sosialisasi tersebut direspon dengan baik oleh siswa – siswi dengan memberikan pertanyaan dan di jawab oleh personil satuan lalu lintas.   “Kegiatan ini juga di barengi dengan bernyanyi bersama dan pembagian bingkisan secara simbolis kepada siswa – siswi,” tutupnya. [humas/loy]