Satgas Aman Nusa II Matoa Lakukan Patroli dan Imbauan Tentang New Normal

196

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II Matoa melaksanakan patroli dan  imbauan New Normal atau tatanan kehidupan baru kepada masyarakat wilayah Entrop, distrik Jayapura Selatan, Senin (14/06/2020).

AKBP Sarbini selaku pimpinan rombongan dengan melibatkan 34 personil Polri,  mengatakan pada pelaksanaan patroli dan imbauan New Normal masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker dan juga tidak mematuhi aturan PSDD tentang berkerumun.

Dari patroli yang dilakukan, tim Satgas Nusa II Matoa menemukan sekitar 15 masyarakat yang tidak menggunakan masker dan 20 orang yang bergerombol.

“Kami selaku bagian dari tim memberikan teguran dan imbauan agar menggunakan masker demi memutuskan rantai penyebaran covid 19,” ujarnya.

Bahkan, AKBP Sarbini meminta untuk tidak keras kepala  dengan mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. “Memang masih banyak masyarakat, namun kami tetap terus mengajak untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan juga menjaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah beraktivitas,” ujarnya.

Sementara, patroli yang dilakukan mulai dari PTC, Entrop Kampung Buton Hingga ke Jembatan Merah dan selanjutnya kembali ke PTC guna melakukan konsolidasi dan juga evaluasi terkait dengan kegiatan tersebut. [redaksi]