Satresnarkoba Polres Nabire Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Prajurit Kodim 1705/PN

661

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, obat – obatan terlarang dan minuman keras, di Aula Kodim 1705/PN, Rabu (28/02/18).

Penyuluhan tentang bahaya narkoba ini diikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari Anggota TNI dan PNS TNI Kodim 1705/PN.

Kasat Reserse Narkoba AKP Nasruddin,A. Md menjelaskan tentang pengertian narkoba, ciri – ciri pengguna narkoba dan ancaman hukuman bagi pengguna maupun pengedar barang terlarang tersebut.

“Bentuk – bentuk atau jenis – jenis narkoba itu memiliki dampak buruk bagi Pengguna dari masing – masing jenis Narkotika. Kami harapkan kepada para peserta jangan sekali – kali mencoba untuk mengkonsumsi Narkoba baik itu jenis Ganja, Shabu ataupun jenis lainnya. Karena Narkoba menyebabkan ketergantungan dan sangat berbahaya bagi kesehatan,” ucap Kasat Narkoba.

“Sebagai anggota yang baik TNI dan Polri, kita harus menghindari penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar, karena ancamanya sebagai anggota adalah PTDH atau Dipecat dengan tidak hormat,” terangnya.

Selain itu juga, Kasat Narkoba AKP Nasruddin, memperlihatkan bentuk atau jenis – jenis Narkoba, agar apabila menemukan atau melihat jenis – jenis Narkoba tersebut dan melihat Pengguna sekiranya bisa menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire untuk di tindak lanjuti.

“Kami Polres Nabire dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba akan terus memerangi Narkoba dan tidak memilih baik itu kalangan atas maupun kalangan bawah, bahkan apabila mengetahui ada Penyalahgunaan Narkoba baik itu Pengguna atau Pengedar akan kami Tindak sesuai dengan Hukum yang berlaku,” jelas Kasat Res Narkoba.  [humas/abe]