Selain Safari Rohani, Polsek Onggaya Serahkan Bantuan Dana Pembangunan Gereja

137
Caption : Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialay, saat menyerahkan bantuan dana pembangunan Gereja GPI SILO, Pada Senin (13/07/2020).
Caption : Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialay, saat menyerahkan bantuan dana pembangunan Gereja GPI SILO, Pada Senin (13/07/2020).

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kepolisian Sektor Onggaya melaksanakan safari Ramdhan sekaligus penyerahan bantuan dana pembangunan Gereja GPI SILO, Pada Senin (13/07/2020)

Kapolsek Onggaya Ipda Elvis Palpialay menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan untuk meringankan angaran pembangunan gereja, dan juga memotifasi Jemaat untuk tetap mempertahankan Kerukunan Umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini dikampung Kuler.

“Kami tetap selalu menjadi Polisi bagi diri pribadi masing-masing yaitu umat dapat Hidup dengan baik sesuai dengan peraturan Pemerintah serta tidak melanggar Ketentuan atau Norma Hukum,  Agar Jemaat tidak untuk membuat serta mengkonsumsi Miras,” katanya.

Ipda Elvis berharap agar dengan Bantuan Dana dari Donatur ini Pembangunan Gereja GPI SILO ini bisa segera terselesaikan, sehingga Umat dpt menikmati dgn Suka Cita Giat Ibadah Mingguan dibangunan Gereja yang baru.

Pada kesempatan itu, Ipda Elvis mengingatkan kepada jemaat agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam masa New Normal Pandemi Covid 19, diantaranya Rajin mencuci tangan dgn sabun, Gunakan Masker pada saat berada diluar rumah, menjaga jarak serta jauhi kerumunan, Berharap kpd Ketua Panitia Pembangunan Gereja GPI SILO.

Sementara itu Penyerahan Bantuan Dana sebesar Rp. 40.000.000,- ( Empat Puluh Juta Rupiah ) dan pembagian Masker sebanyak 100 buah oleh PS. Kanit Binmas Sek Onggaya Aiptu Joni Tuwing, S.Sos kepada Ketua Panitia Pembangunan Gereja GPI SILO Kampung Kuler Distrik Naukenjerai yaitu Bpk. Frets Kanoni.

Sumbangan Dana serta Masker tersebut merupakan Bantuan dari Seorang Donatur diKabupaten Merauke, yang tidak mau disebutkan namanya kemudian mempercayakan kepada PS. Kanit Binmas Sek Onggaya Aiptu Joni Tuwing, S.Sos, untuk menyerahkannya langsung kepada Ketua Panitia Pembangunan Gereja GPI SILO Kampung Kuler Distrik Naukenjerai.

Salah satu perwakilan Jemaat Gereja menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu pembangunan gereja ini, Kami berharap adanya perhatian semua pihak dan kepada seluruh warga Merauke yang tergerak hatinya kiranya dapat membantu kelancaran pembangunan gereja kami ini di Distrik Neukenjerai. [redaksi]