102 Bintara Polda Papua dan Polda Papua Barat Naik Golongan Menjadi Perwira Pertama

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri, SIK saat memberi arahan kepada personil Polri yang baru dilantik sebagai perwira di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Rabu (21/10/20)
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri, SIK saat memberi arahan kepada personil Polri yang baru dilantik sebagai perwira di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, Rabu (21/10/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – 102 bintara di Polda Papua dan Polda Papua Barat resmi naik golongan menjadi perwira pertama (Pama), dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda), Rabu (21/10/20).

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 2578 bintara Polri yang ikut dilantuk menjadi perwira di seluruh Indonesia.

Hal itu setelah mengikuti upacara penutupan pendidikan alih golongan yang dipimpin langsung oleh Kalemdikpol, Komjen. Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. dari Jakarta secara virtual.

Untuk pelantikan alih golongan dari bintara ke perwira, jumlah personil Polri di lingkungan Polda Papua dan jajaran, mengikuti upacara di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, yang dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri, SIK.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan sertifikat tanda lulus pendikan alih golongan dan pembacaan sumpah janji dari Kalemdikpol kepada perwira yang ditunjuk.

Komjen Pol. Arif Sulistyanto dalam amanatnya meminta kepada para perwira yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas dan peran sebagai personil Polri sesuai jejang kepangkatan yang disandangnya.

Wakapolda Papua, Brigjen. Pol. Mathius F. Fakhiri saat ditemui wartawan usai pelantikan mengungkapkan bahwa pihaknya sangat yakin dengan para perwira yang baru dilantik sangat mampu mengemban tugasnya, karena rata-rata sudah bertugas di institusi Polri lebih dari 24 tahun.

“Tinggal dipoles sedikit melalui pendidikan tentang bagaimana manajemen perwira dan tentang kepemimpinan,” ungkap Wakapolda.[yat]