Cegah Covid-19, Polres Asmat Lakukan Patroli Malam Guna Beri Imbauan Kepada Masyarakat

176
Patroli malam oleh Tim URC Polres Asmat
Patroli malam oleh Tim URC Polres Asmat

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, Tim URC Polres Asmat melakukan patrol malam di seputaran Kota Agats Kabupaten Asmat, Sabtu (16/5/20) pukul 23.00 WIT.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Asmat, Iptu Jhon P. Rahaten S Sos dengan rute Jalan Yossudarso Agats, Masjid Al Buchori Cemnes, Jalan Pasar Lama, Jalan Dolog,  Jalan Telkom – Jalan Muyu kecil,  perumahan Pemda – Jalan  Kuburan – kampung Mbait.

Dalam arahannya sebelum melaksanakan Patroli, Kasat Binmas mengatakan bahwa pelaksanaan patroli malam tersebut guna memberi imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas di malam hari agar segera kembali ke rumah.

“Selain itu, kita mengingatkan kepada masyarakat yang berada diluar rumah tanpa menggunakan masker dan juga berikan mereka pemahaman serta nanti kita tegur bila ada yang berkerumun,” ujat Kasat Binmas.

Dalam pelaksanaan patroli tim bertemu dengan salah satu masyarakat tukang ojek yang masih melakukan aktifitas di malam hari dan tidak menggunakan masker.

Selanjutnya anggota memberikan imbauan agar selalu memakai masker, menjaga kebersihan dan kesehatan, sering cuci tangan dengan sabun, dan jangan berkerumun.[yat]