Dit Lantas Polda Papua Bagikan Masker dan Beri Himbaun Kepada Masyarakat di Kota Jayapura

76

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 pukul 09.00 Wit Dit Lantas Polda Papua bagikan Masker dan beri Himbauan tentang pencegahan Virus Corona kepada masyarakat di Kota Jayapura dalam Rangka Operasi Keselamatan Matoa 2020.

Kegiatan tersebut di awali dengan Apel pagi yang di Pimpin oleh Kompol Rahman, dan di ikuti oleh seluruh Personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Matoa 2020. Dalam arahannya Kompol Rahman menyampaikan pada hari ini kita akan mebagikan masker kepada masyarakat dan memberikan himbauan, hal ini dilakukan untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker.

“Ini adalah hari ke 10 pelaksanaan Operasi Keselamatan Matoa 2020, berharap kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan baik agar bisa bermanfaat oleh masyarakat banyak. Selanjutnya anggota yang bertugas menuju ke tempat keramaian untuk memberikan himbauan kamtibmas berupa sosialisasi tentang Virus Corona dan Himbauan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” ujarnya Kompol Rahman.

Dikethaui dalam pelaksanaan tugas anggota juga menertibkan para pengendara dan memberikan sanksi berupa teguran, anggota juga menghimbau masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menggunakan masker dan bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar sebaiknya di rumah saja, dan untuk sementara waktu tidak melaksanakan mudik.

Tidak hanya memberikan himbauan anggota juga memberikan masker bagi masyarakat seperti tukang Ojek dan masyarakat lainnya.

Salah satu masyarakat dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua. “Kami selaku warga masyarakat merasa sangat terbantu, semoga apa yang kami dapat ini di balas dengan kebaikan oleh tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya. [redaksi]