Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Biak Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

182

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Biak menyerahkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, di Kampung Yafdas dan pangkalan Ojek Baling-baling, Rabu (24/6/20).

200 paket sembako dibagikan dalam kegiatan bakti sosial yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Tonny Upuya, SE.,M.Si dengan sasaran masyarakat yang terdampak covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu dan yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Biak Numfor dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tanggal 1 Juli 2020 nanti.

“Akibat dampak wabah Covid-19 ini, berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pada aspek perekonomian, contohnya ada yang pendapatan mata pencahariannya menurun drastis bahkan banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya,” ujar Kapolres.

Untuk itu, melalui bhakti sosial Polres Biak Numfor, diharapkan dapat membantu masyarakat dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat di tengah menghadapi situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa berbagi sesama dari Polri kepada masyarakat, mungkin bantuan ini tidak seberapa, namun dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga sedikit bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari, terutama dalam masa pandemic virus corona saat ini,” tutur Kapolres.

Melalui bakti sosial tersebut, diharapkan juga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan anggota Polri bagi masyarakat, dan bisa menjadi sarana untuk lebih menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Biak Numfor.[yat]