Kapolsek Sentani Kota Beri Motivasi dan Semangat Kepada Kelompok Tani Binaannya

0
60
Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak saat menyerahkan paket sembako sebagai salah satu bentuk motivasi pada kelompok tani binaannya, Sabtu (30/5/20).
Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak saat menyerahkan paket sembako sebagai salah satu bentuk motivasi pada kelompok tani binaannya, Sabtu (30/5/20).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna memberikan semangat dan motivasi kepada para kelompok tani binaannya, Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak melakukan kunjungan di pinggiran sungai Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/5/20).

Pembinaan kelompok tani ssndiri, adalah dalam rangka memperkuat program ketahanan pangan masyarakat, selama masa pandemi Covid-19 yang lahannya berada di pinggir sungai Kelurahan Dobonsolo Sentani.

“Kunjungan yang saya lakukan terhadap kelompok tani yang kami bina, agar mereka selalu semangat dan harus bisa mengembangkan hasil pertanian atau perkebunan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup serta memenuhi kebutuhan sehari – hari tanpa harus menggantungkan bantuan dari pemerintah maupun pihak manapun selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek.

“Selama mereka memulai proses, sampai menanam ubi – ubian, keladi, singkong kami dampingi dan berikan bantuan sehingga masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani ini sangat bersemangat dan terus meningkatkan pengolahan lahan pertanian yang ada,” sambungnya.

Dimana dalam kunjungan tersebut, kelompok tani yang dibina juga memberikan hasil pertanian dan perkebunannya kepada anggota Polsek.
“Mereka katakan sebagai tanda ucapan terima kasih atas keberhasilan mereka selama membuka lahan sampai dapat melakukan panen,” jelas Kapolsek.[yat]