Olahraga Pagi Jalan Kaki, Kapolda Juga Sambangi Pengungsian

0
38
Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat singgah di salah satu sekolah di sela-sela melakukan olahraga pagi jalan kaki keliling Kota Wamena, Selasa (08/10/19)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan berada di Kota Wamena, Selasa (8/10/19) pagi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melakukan aktifitas olahraga pagi jalan kaki berkeliling Kota Wamena.

Tidak sekedar berolahraga pagi, Kapolda Papua juga menyempatkan diri untuk bercengkrama bersama masyarakat dengan menyambangi beberapa tempat, diantaranya Gereja Efata yang merupakan salah satu lokasi pengungsian warga pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena.

Kapolda juga meninjau posko dan dapur umum di gedung Akhumearek Asso, Bank Papua, Polres Jayawijaya, Subden Pom Wamena dan terakhir ke TK Kemala Bhayangkari.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, bahwa situasi di Wamena sudah berangsur aman dan kondusif.

“Kegiatan masyarakat sudah mulai aktif, kendaraan, pertokoan maupun perbankan sudah mulai buka kembali seperti biasanya,” ungkap Kapolda melalui pers release, Selasa (08/10/19).

Kapolda juga mengungkapkan dari kunjungannya ke beberapa sekolah, bahwa para guru sudah kembali tenang dan tidak ada perasan takut serta khawatir.

“Kami juga melihat beberapa anak anak yang sudah masuk sekolah terlihat gembira,” ujar Kapolda.

Kapolda pun berharap kepada masyarakat yang sudah terlanjur ke Jayapura maupun yang sudah ke kampung halaman, bila mau kembali ke Wamena dipersilahkan.

“Mari bersama pemerintah daerah dan pemerintah provinsi kita bangun kembali kota ini,” imbau Kapolda.[yat]