Polisi Kawal Penyaluran Tahap Pertama BPNT Bagi Warga Terdampak Covid-19 Kabupaten Mappi

181

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Kabupaten Mappi mulai lakukan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk mendukung sampainya BPNT ke masyarakat yang berhak menerima dengan baik, personil Polres Mappi melakukan pendampingan.

Bantuan BPNT ini merupakan program dari Kementrian Sosial RI yang dilakukan secara bertahap, dengan bantuan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu apalagi di tengah Pandemi Covid 19 ini, namun belum semua mendapatkan bantuan tersebut.

Penyaluran BPNT yang diserahkan oleh Bank BRI dilakukan bersama pemerintah Kampung yang di dampingi Bhabinkamtibmas Polres Mappi untuk memastikan bantuan tepat sasara kepada warga terdampak virus corona (COVID-19).

Dalam Penyaluran bantuan tersebut personil Bhabinkamtibmas harus memastikan data penerima harus betul-betul valid sehingga tidak terjadi ketimpangan saat pelaksanaan nanti, dalam pelaksanaan masyarakat penerima BPNT akan langsung diberikan Buku Rekening dan kartu ATM Bank BRI.

Menurut Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, pihak Kepolisian akan terus memantau proses penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayahnya untuk mencegah penyimpangan maupun kesalahpahaman dengan warga penerima bantuan seiring penambahan kuota penerima manfaat yang diberikan pemerintah pusat.

“Bantuan BNPT akan diserahkan langsung kepada masyarakat secara merata tanpa ada potongan apapun, untuk itu kami lakukan pengawasan hingga ke level penyaluran demi memastikan bantuan pangan non tunai ini tepat sasaran,” ungkap Kapolres.

Karena, kata Kapolres, bantuan tersebut merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat pada situasi wabah virus corona saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga,” ujar Kapolres.

Kapolres pun mengingatkan agar seluruh warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ketentuan penanganan COVID-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang.[yat]