Polres Biak Numfor Gelar Shalat Ghaib dan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Sulteng

653

BIAK, PapuaSatu.com – Aksi solidaritas bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala terus digelar di berbagai daerah di Tanah Air.

Polres Biak Numfor pun juga menggelar penggalangan dana dan sholat ghaib untuk meringankan beban para korban gempa di Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018) pagi.

Penggalangan dana dilakukan secara spontan usai pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Biak Numfor, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat ghoib di Masjid Al Hafidz Polres Biak.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK, para PJU dan seluruh personil Polres Biak Numfor.

Pelaksanaan sholat ghoib dipimpin Ustadz Ali Mukti sekaligus memimpin do’a bersama dan taudziah.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ali Mukti mengajak seluruh jamaah untuk berdoa agar arwah korban gempa mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Yang telah kita lakukan hari ini untuk mengirimkan do’a kepada para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, semoga arwah para korban dapat diterima dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh personil Polres Biak Numfor yang dengan ikhlas telah memberikan sumbangan untuk meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah di Palu dan Donggala.

“Semoga do’a dan dana yang telah kita sumbangkan dapat membantu para korban di Sulawesi Tengah,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan, bahwa penggalangan dana tersebut akan terus dilakukan, baik dari personil Polres Biak Numfor dan keluarga, maupun kepada masyarakat Biak Numfor.

“Secepatnya dana yang telah terkumpul akan segera disalurkan,” tandas AKBP Rachmad Amsori.[vhie]