Polrestabes Jamin Keamanan Mahasiswa Pegunungan Bintang di Makassar

0
308

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menjamin keamanan kepada para Mahasiswa Pegunungan Bintang-Provinsi Papua yang menuntut ilmu di Kota Makassar.

“Kami meyakinkan kepada mahasiswa Papua, khususnya  Mahasiswa Pegunungan Bintang yang menuntut ilmu di Kota Studi Makassar,” ungkap Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Adzan Subuh, S.Ag, didampingi Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang Iptu Pither. S. Rumkorem SH usai silahturami dengan maghasiswa di Karaeng 2 Hotel Santika Jalan Sultan Hasanuddin No. 40, Sabtu (21/09/2019).

Pada kesempatan itu,  Adzan meminta kepada kepolisian agar segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu dan membahayakan keselamatan adek-adek mahasiswa. Namun Ia mengajak dan menghimbau kepada mahasiswa agar tidak mudah termakan isu hoax.

“Siapapun yang mencoba-coba mengganggu keamanan adek-adek mahasiswa akan kami segera proses hukum. Kami jamin keaman dan kami menitip pesan saudara, tetangga dan keluarga di pegunungan bintang Bahwa masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang berdomisili di kota Makasar dalam keadaan aman dan mendapatkan jaminan keamanan dari aparat kepolisian,” ujarnya.

Iapun mengharapkan kepada mahasiswa untuk fokus mengikuti mata perkuliahan, agar segera cepat selesai kuliah, sehingga dapat segera kembali ke daerah masing-masing untuk membangun dan memajukan daerahnya masing-masing.

Sementara Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang Iptu Pither. S. Rumkorem SH.,  menyampaikan terimakasih kepada Polrestabes dalam hal ini Binmas Kota Makasar yang bisa hadir bersama-sama dalam acara silatruhami.

“Pesan Kapolres  Peg. Bintang AKBP Michael Mumbunan SIK kepada adik-adik Mahasiswa jangan terpengaruh dan silahkan menuntut ilmu setinggi-tingginya dengan rasa aman tentram dan damai,” ucapnya.

Iptu Piter mengimbau kepada mahasiswa asal Pegunungan bintang tetap menjalankan giat perkuliahan di kota Makasar tanpa ada perasaan takut, karena aparat keamanan akan memberikan jaminan keamanan. “Hal tersebut dapat dilihat dari adanya penjagaan di setiap asrama mahasiswa asal Papua yang di laksanakan sampai hari ini,” tukasnya. [redaksi]