Banyak Bantu OAP, Kepala Kampung Skanto : Otsus Papua Harus DIlanjutkan

0
88
Yohanes Isomo
Yohanes Isomo

KEEROM, PapuaSatu.com – ┬áPermasalahan mengenai Otonomi Khusus Papua di penghujung tahun ini semakin banyak menimbulkan Pro dan Kontra di kalangan warga masyarakat Papua, mulai dari kalangan atas hingga ke bawah.

Diketahui bahwa dari beberapa kalangan sibuk membahas apakah Otsus ini harus lanjut atau berhenti disini. Bahkan tidak hanya saja dalam pembahasan, aksi – aksi nyata dilapangan untuk menolak kelanjutan Otsus pun semakin nyata, salah satunya dengan adanya Petisi Rakyat Papua untuk menolak Otsus yang terjadi di Kabupaten Keerom.

Menyikapi beredarnya Petisi Rakyat Papua tersebut, salah satu Kepala Kampung di Kabupaten Keerom, Bapak. Yohanes Isomo yang menjabat sebagai Kepala Kampung Skanto pun menjelaskan bahwa, memang benar dirinya beberapa saat lalu pernah disodorkan surat Petisi Rakyat Papua untuk ditanda tangani sebagai bentuk dukungan terhadap penolakan Otonomi Khusus di Papua.

Namun Petisi tersebut dengan mentah – mentah ditolak oleh Bapak. Yohanes Isomo karena Bapak Yohanes merasa bahwa Otsus di Papua ini mempunyai keunggulan yang telah banyak membantu OAP.

“Terkait Petisi Rakyat Papua, memang kemarin ada sebagian masyarakat yang membagikan di tiap – tiap kepala kampung, namun saya menolak petisi tersebut karena bagi saya Otsus sudah menjadi kehidupan bagi kita masyarakat Papua,” ucap Yohanes.

Yohanes mengatakan bahwa, dirinya telah menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat di kampungnya untuk tetap mendukung Otonomi Khusus karena terbukti telah banyak membantu kehidupan masyarakat di Papua, dan tidak ada alasan untuk menolak Otsus di Papua. [redaksi]