Bupati Mamteng Berharap KPU Kabupaten Mamberamo Tengah Segera Dilantik

1263

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak berharap KPU Provinsi Papua bisa segera melantik KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru.
“Saya berharap bisa sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Provinsi Papua, minggu depan bisa dilaksanakan pelantikan untuk KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru,” ucapnya, Selasa (2/4/2019).
Menurutnya, pelantikkan ini harus sesegera mungkin, mengingat pesta demokrasi sisa 15 hari lagi.
“Seharusnya kemarin (1/4/2019) tapi tertunda karena ada kendala, tapi hari kamis nanti ada pertemuan, mudah-mudah senin (8/4/2019) bisa dilantik,” kata Ricky.
Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo Tengah telah siap dan mendukung agar pelantikan anggota KPU Kabupaten Mamberamo Tengah dilantik.
“Kami pemerintah sudah siap bahkan telah memberikan hibah yang cukup banyak yakni Rp7,5 milyar, Bawaslu Rp 4 milyar dan keamanan Rp 4 milyar jadi kami pemerintah bertanggung jawab dalam hal ini untuk mengkawal proses ini,” ungkapnya.
Namun Ricky mewakili KPU Kabupaten Mamberamo Tengah memberikan apresiasi kepada pihak KPU Provinsi Papua.
“Sampai hari ini mereka (KPU Provinsi Papua) masih ada di ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah untuk melakukan kampanye damai,” tukasnya.[ayu]