Calon Bupati Mam-Rumb Dari Supiori Janjikan Dongkrak Ekonomi Kerakyatan

0
429

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pasangan calon bupati Mamoribo dan Rumbekwan (Mam-Rumb) dalam visi misinya akan mendongkrak sektor ekonomi kerakyatan di Kabupaten Supiori.

Calon Bupati Supiori, Ronny S.G Mamoribo, S.STP, M.Si mengatakan ini adalah keinginannya beserta calon wakil Bupati Supiori untuk mengabdi dan membangun Supiori.

“Ini harapan dan pergumulan kami. Dari tingkat pendapatan ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun sektor-sektor lain,” katanya pada PapuaSatu.com di sela-sela fit and proper test, Selasa (19/11).

Menurutnya, ini tantangan dan peluang baginya adalah sektor ekonomi maka ia akan berusaha untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. “Karena ekonomi kerakyatan mempunyai dampak yang cukup luas bagi peningkatan pendapatan masyarakat, disamping itu untuk melewati masa krisis ekonomi, maka sektor ekonomi akan mempunyai dampak yang luas di kawasan Papua,” ujarnya.

Investasi di sektor unggulan yang ada di pariwisata dan perikanan serta pengembangan wisata bahari yang berskala nasional dan internasional juga nantinya akan dikembangkan dalam agenda pasangan calon bupati dan wakil Mam-Rumb.

“Pabrik pengembangan industri perikanan baik itu pengalengan ikan, penangkapan ikan, yang lebih luas dalam bidang usaha bila kami terpilih,” bebernya.

Sektor ekonomi menjadi hal yang sangat menarik untuk dikembangkan karena saat ini sektor yang menggerakkan sektor pemerintahan adalah sektor ekonomi.

“Karena hanya ada pemerintahan di pemekaran daerah yang baru jadi itu langkah-langkah awal tapi yang kedepannya hal kecil yang kami sampaikan bahwa menggerakan investasi tersebut adalah salah satu langkah maju yang terpikir akan memberikan dampak yang cukup luas baik itu dari usaha kecil dan menengah mikro yang ada di sana akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta sektor-sektor pendukung lainnya,” terangnya.

Kedepannya pun, bila sektor ekonomi berkembang, rumah makan, transportasi, penginapan dan juga rumah sewa pun akan berkembang dengan sendirinya.[ayu]