DPRD Minta Pemkab Jayapura Segera Jalankan APBD 2020

0
499
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo

SENTANI, PapuaSatu.com – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Jayapura, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk segera melaksanakan target pembangunan yang adalan APBD tahun 2020.

“Ya, kami minta kepada Pemerintah agar percepatan di system pelelangan proyek infrastruktur segera dikerjakan. Semua yang bersifat lelang harus dipercepat agar tidak molor sampai bulan Juni atau Juli 2020 mendatang,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Selasa (07/01/2020).

Klemens menyebutkan, diri selaku pimpinan DPRD  akan tetap mengontrol dan mengawasi kinerja para OPD. “Untuk itu, kami mengajak seluruh OPD untuk dalam percepatan ini tidak sampai bulan Juni atau Juli. Kalau bisa bulan Februari atau Maret sudah bisa selesai atau tidak ada masalah lagi,” katanya.

Bahkan lanjut dia, semua program yang ada di Pemerintahan harus bisa dikerjakan pada awal tahun, sehingga di bulan Juli nanti sudah tuntas, terutama untuk program dan kegiatan PON.

“Pengawasan dari kita di DPR tetap jalan untuk persiapan PON, jadi pengawasannya sudah mulai kita lakukan pekan depan dan kita sudah turun langsung ke hotel Thabita yang sedang dalam pengerjaan. Sehingga biar cepat tuntas dan tidak boleh lagi ada masalah. Walaupun sukses dalam pelaksanaan PON, tapi tidak boleh ada masalah di kemudian hari,” pungkasnya. [mir/loy]